Hal Mengenai Antivirus Free Dan Manfaatnya

Hal Mengenai Antivirus free Dan Manfaatnya dan Antivirus free sendiri sudah banyak yang menggunakannya. Bukankah antivirus itu mahal harganya? Lalu, mengapa bisa ada antivirus free ini?

Setiap program antivirus memiliki lisensi asli dari produsennya, namun bukan berarti mereka tidak menyediakan antivirus free di setiap program antivirus yang dikeluarkan.
Misalnya, antivirus Avira , AVG atau Antivirus Kaspersky, selain program berlisensi, mereka juga menyediakan antivirus free. Tentu saja, jika Anda memilih antivirus free dari kedua produk antivirus tersebut harus melakukan update antivirus secara berkala.

Antivirus-free.jpg
Antivirus Free – Cara Hemat, Praktis dan Menguntungkan Miliki Software Antivirus

Jika Anda ingin menambahkan antivirus free ke dalam PC atau laptop, bahkan ponsel, sebaiknya pilih yang sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan Anda. Tidak semua antivirus free memiliki kelebihan bisa membasmi semua jenis virus, seperti yang sudah disinggung di atas, setiap program antivirus free memiliki keunggulan masing-masing, termasuk dengan jenis virus yang bisa dibasmi olehnya.


Lalu, apakah itu artinya kita harus memiliki program antivirus free lebih dari satu untuk membasmi semua jenis virus? Hal itu tidak perlu dilakukan, meskipun tidak semua antivirus free bisa membasmi semua jenis virus, bukan berarati kita melakukan hal yang berlebihan, ingat kapasitas yang dimiliki oleh PC yang kita gunakan juga berbeda-beda. Sebaiknya, tetap setia dengan satu antivirus free, asalkan Anda rajin update masa aktif antivirus free-nya, ketajaman antivirus free tersebut bisa kembali normal.

Antivirus free sudah kita dapatkan, dan update antivirus free selalu kita kontrol. Tetapi apakah setiap kita tahu apa sebenarnya manfaat dari antivirus free yang kita download itu? Kebanyakan dari kita hanya tahu sebatas bisa membasmi dan mendeteksi adanya virus yang masuk. Tetapi apakah manfaat antivirus free itu hanya sebatas itu? Lalu apakah setiap antivirus free itu memiliki fitur dan fungsi yang sama? Apakah Anda tahu? Tidak? Jika begitu mari kita lihat apa saja manfaat dari antivirus free dan hal-hal lainnya yang tak kalah menariknya untuk kita ketahui.

Manfaat Antivirus Free untuk Perangkat PC Anda

Setiap sesuatu yang diciptakan itu pasti memiliki fungsi atau gunanya masing-masing, termasuk dengan antivirus free. Fungsi atau manfaat dari antivirus free inilah yang diincar oleh kita sebagai pelindung sistem PC dari serangan virus yang selalu menyerang setiap waktu. Lalu apa saja manfaat dari program antivirus free ini? Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kita nikmati dari program antivirus free:

Antivirus free bisa menghalau serangan dan melindungi PC Anda dari virus ataupun spyware. Antivirus free akan melindungi PC Anda dari serangan virus yang datang dari internet, maupun yang berasal dari removable media beruba flashdisk dan kartu memori.

Antivirus free selain melindungi serangan virus yang setiap saat mengintai, juga bisa digunakan untuk memonitor aktivitas kita selama menggunakan internet. Jadi, jika situs internet yang sedang Anda buka diindikasi ada virus di dalamnya yang berbahaya untuk PC, Anda akan mendapatkan peringatan sebelumnya. Jadi, jika ada peringatan yang muncul di layar sebaiknya jangan Anda buka.

Antivirus free juga bisa dimanfaatkan untuk melindungi kemungkinan terjadinya kerusakan file yang disebabkan oleh serangan virus.

PC atau laptop Anda seringkali mengalami hang? Itu bisa jadi karena ada virus. Nah, antivirus free ini bisa meminimalisir terjadinya hang atau crash pada PC atau laptop Anda. Mengapa crash atau hang bisa terjadi? Itu dikarenakan adanya beberapa virus yang tersimpan dalam resource PC Anda sehingga PC tidak sanggup melakukan tugasnya. Anda tidak mau bukan hal itu terjadi pada PC atau laptop Anda? Sebaiknya pasang antivirus free.

Evaluasi Antivirus Free Sebelum Menggunakannya

Antivirus free yang tersedia sangat beragam dengan kemampuan yang bergaram pula. Terkadang jika kita sedang mencari antivirus free yang cocok untuk melindungi PC masih suka dihinggap perasaan ragu, apakah antivirus free yang akan Anda download bisa diandalkan atau tidak. Meskipun masing-masing antivirus free memiliki keunggulan yang sama, yaitu sebagai pembasmi virus, tetap saja setiap antivirus free itu bisa dilihat pembedanya.

Anda pasti ingin mendapatkan antivirus free yang terbaik untuk PC bukan? Jika iya bukan berarti Anda bisa bebas memilih antivirus free yang tersedia begitu saja. Mentang-mentang gratis, Anda tidak melakukan berbagai pertimbangan untuk menentukan antivirus free yang akan dipilih. Lalu, pertimbangan apa saja yang sebaiknya kita lakukan sebelum memilih program antivirus free yang bisa diandalkan? Berikut ini beberapa pertimbangan sebagai bahan evaluasi ketika Anda memilih program antivirus free:
1. Efektivitas Antivirus Free yang Dipilih

Hal utama yang harus kita perhatikan adalah apakah antivirus free yang tersedia itu benar-benar efektif atau tidak melindungi PC. Jika tingkat efektivitas dari sebuah program antivirus free itu lebih rendah dibandingkan dengan antivirus free yang lainnya, sebaiknya Anda pilih antivirus free yang lain saja. Misalnya meski sudah memasang antivirus free, tetapi kita jarang diberi peringatan jika ada virus, bukankah itu akan merugikan?

2.Kemudahan Proses Instalasi Antivirus Free

Pertimbangan ini juga tak kalah pentingnya, jika ingin mendapatkan antivirus free yang bisa diandalkan. Terkadang proses instalasi yang harus kita ikuti setiap program antivirus free berbeda-beda.

Ada yang harus melalui beberapa tahapan, ada yang harus melakukan tahap install yang sederhana. Jika Anda melakukan install melalui CD mungkin tidak menjadi soal, namun jika melalui internet, proses install yang cukup lama membuat Anda juga semakin lama menggunakan koneksi internet.
3.Perlindungan Antivirus Free

Anda juga harus mencari tahu terlebih dahulu jenis virus apa saja yang bisa dilindungi oleh sebuah antivirus free ini. Untuk sebagian antivirus free hanya bisa membasmi satu atau dua jenis virus saja, dan sebagian yang lainnya bisa melindungi lebih dari dua virus. Belum lagi tingkat pertahanan antivirus free terhadap ancaman penipuan phising, email, keyloggers, rootkit dan sebagainya.

Cara Menggunakan Antivirus Free

Praktis atau tidaknya ketika kita menjalankan sebuah program antivirus free juga harus mendapatkan perhatian. Untuk sebagian antivirus free ada yang cukup mudah mengoperasikannya hanya dengan sekali klik, tetapi untuk antivirus free yang lainnya, sebelum kita klik scan, kita harus melakukan pencarian file atau data yang ingin kita cek dari virus. Jadi, sebaiknya Anda memilih program antivirus free yang lebih fleksibel.
Fitur dalam Antivirus Free

Fitur ini meliputi apa saja fasilitas yang disediakan oleh sebuah program antivirus free. Setiap program antivirus free dibuat dengan fitur yang berbeda-beda. Jika cara mengoperasikannya saja berbeda, otomatis fitur yang digunakan setiap antivirus free itu juga berbeda-beda.

Update Antivirus Free

Jika ingin kemampuan program antivirus free membasmi virus tahan lama, perhatikan juga waktu update antivirus free yang harus kita lakukan.

Supaya program Antivirus free berjalan dengan baik, sebaiknya kita melakukan update antivirus free secara berkala minimal seminggu sekali. Terkadang, meskipun kita sudah melakukan update antivirus free untuk memperpanjang masa aktif program antivirus free, tetap saja kemampuan mendeteksi virusnya lemah.

Jadi, jangan lupa memperhatikan masa atau waktu melakukan update antivirus free yang akan Anda pilih nantinya. Anda bisa mencari informasinya terlebih dahulu melalui teman, atau informasi yang terkait dengan update antivirus free di sumber-sumber terpercaya, seperti buku. Di infokan melalui info loker kerja dan di kutip melalui nara sumber Anti virus
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top