Mengenai Contoh Surat Keterangan Bekerja

Mengenai Contoh Surat Keterangan Bekerja ini biasanya Surat Keterangan Bekerja dibutuhkan oleh pihak-pihak tertentu yang memiliki kepentingan secara finansial untuk membuktikan bahwa pegawai tersebut tidaklah berbohong mengenai jenis pekerjaan yang dilakoninya. Ketentuan contoh lamaran pekerjaan pun bermacam-macam.

Ada yang harus menyertakan gaji dan lamanya orang tersebut bekerja di perusahaan yang bersangkutan, ada juga yang hanya membutuhkan legalisasi dari pihak perusahaan sebagai bukti nyata bahwa orang tersebut memang bekerja di perusahaan yang bersangkutan.

Kepentingan Membuat Contoh Surat, seperti mengenai keterangan bekerja bisa menjadi surat sakti yang dapat menyelesaikan banyak masalah, misalnya, menjadi surat jaminan utang. Tentunya bukan utang kepada lembaga resmi berskala besar, tapi mungkin kepada lembaga peminjaman semacam koperasi atau instansi pemerintah daerah setempat.

Surat keterangan berkerja ini bisa membuat pencairan dana lebih cepat. Ini karena yang memberikan utang percaya bahwa si peminjam mempunyai dana untuk melunasi utangnya. Terkadang ada perjanjian bahwa pemberi utang bisa langsung memotong gaji pengutang.

Adakalanya seorang karyawan berhenti bekerja dan membutuhkan surat keterangan pernah bekerja di perusahaan tersebut. Adakalanya pula karyawan membutuhkan contoh surat keterangan bekerja untuk mengurus kepentingannya di luar urusan dengan perusahaan di mana dia bekerja- info loker kerja.

Biasanya, surat keterangan bekerja sangat dibutuhkan ketika:

  • Akan melamar kerja ke tempat lain.
  • Akan membuka rekening bank saat KTP tidak dapat diterima bank karena bukan KTP dengan domisili satu propinsi di mana tempat bank berada.
  • Surat keterangan domisili dari RT/RW belum keluar.
  • Hendak mengajukan permohonan beasiswa, baik oleh karyawan itu sendiri maupun anggota keluarganya (anak atau istri/suami).
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top