Contoh Surat Pengalaman Kerja

Contoh surat Pengalaman Kerja sebagai salah satu alat ukur. Perusahaan akan melihat kemampuan calon karyawan melalui hasil CV yang diajukan untuk dipelajari. Isi lamaran kerja yang tidak mengikuti ketentuan yang di anjurkan oleh perusahaan akan segera dieliminasi. Hal ini dilakukan untuk menghemat waktu dalam proses penyortiran jumlah pelamar yang masuk. Pemprosesan lebih lanjut dilakukan hanya para pelamar yang mematuhi prasarat awal yang salah satunya dengan melampirkan surat pengalaman kerja.

Disarankan untuk calon karyawan selain mempunyai contoh surat pengalaman kerja, melampirkan pengalaman lain di luar pengalaman kerja, seperti pernah mengikuti komunitas, club, lomba, dan organisasi kelembagaan masyarakat yang lain, sertakan pada bagian lampiran. Hal ini untuk bahan pertimbangan.

Semakin banyak pengalaman, semakin menandakan bahwa Anda mempunyai etos dan pengalaman kerja yang banyak. Di sinilah modalnya, perusahaan lebih senang bergabung dengan orang-orang yang sudah berpengalaman. Seseorang orang berpengalaman dengan yang belum berpengalaman sangat berbeda jauh. Berikut melalui loker kerja tentang contoh surat :


ISI SURAT PENGALAMAN KERJA

Nomor : 090/TK/AK/V/2012

Bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Elizabeth Keselek Durian
Jabatan : Supervisor
Perusahaan : PT. SEMANGAT SELALU

Menerangkan bahwa karyawan di bawah ini :

Nama : Paijo Subekti
Jabatan : Perencanaan
Perusahaan : PT. SEMANGAT SELALU
Alamat : Ketandan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta 55792
Usia : 30 Tahun

Menyatakan bahwa Karyawan di atas ini benar-benar karyawan PT. SEMANGAT SELALU, cabang Yogyakarta sejak 3 tahun yang lalu. Terhitung mulai 1 Mei 2009 hingga 1 Mei 2012. Selama bekerja di PT. SEMANGAT SELALU menunjukkan loyalitas, pekerja keras, dan beberapa kali mendapatkan penghargaan dari perusahaan berkat ide-idenya untuk perusahaan.

Demikian Surat Pengalaman Kerja dibuat sebenar-benarnya, tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Harap dipergunakan sebagaimana mestinya.

Yogyakarta, 08 September 2012

Supervisor

Gibran Muhammad


Surat pengalaman kerja mempengaruhi diterima atau tidaknya calon karyawan baru. Perusahaan-Perusahanan besar, pertama kali akan melihat calon karyawan baru melalui kelengkapan prasarat, dan isi lamaran pekerjaan. Perusahaan akan melihat Curiculum Vitae (CV). Di sini dilihat seberapa banyak organisasi yang pernah diikuti,
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top